14 April 2015

Welcome to SMPN 5 Denpasar

Tampak depan SMPN 5 Denpasar
Welcome to SMP N 5 Denpasar, kata itulah yang pertama kali ingin saya katakan. Saya akan menceritakan sedikit tentang SMP N 5 Denpasar. Baiklah, kita mulai dari profile sekolah dari pertama berdiri hingga saat ini. 

SMP N 5 Denpasar adalah SMP Negeri yang berada di kawasan Kota Denpasar, SMP N 5 Denpasar berdiri pada tanggal "1 April 1979". Alamat lama SMPN 5 Denpasar ada di Jl. Surapati Denpasar, bersebrangan dengan SMPN 1 Denpasar. 

Dalam Kegiatan sehari-harinya SMPN 5 saat masih berada di Jl. Surapati hanya memanfaatkan 6 kelas dengan kapasitas ruangan untuk 40 orang, 1 laboratorium fisika, 1 ruang guru dan kantor kepala sekolah. Kegiatan belajar mengajar saat itu dilakukan oleh guru-guru senior dan junior, dari 6 kelas yang dimiliki waktu belajar yang dijadwalkan yaitu Kelas 3 dan kelas 2 (untuk 2 kelas) pagi dan kelas 1 serta kelas 2 (sisanya) diberi jadwal siang. Pergantian jadwal siang menjadi pagi untuk kelas 2 dilakukan saat pergantian semester. Total kelas untuk masing-masing kelas adalah 12 (kelas 1 ABCD, 2 ABCD dan 3 ABCD).

Saat ini, lokasi SMPN 5 Denpasar dipindahkan ke daerah UbungSMP N 5 Denpasar bertempat di Jalan Cokroaminito Gg. Angsoka Ubung , Denpasar.


Adapun visi dan misi dari SMP N 5 Denpasar adalah sebagai berikut :

VISI :
Unggul dan Berprestasi berlandaskan budaya beriman yang cinta lingkungan
MISI :
1 .Menyelenggarakan kegiatan sekolah dan bimbingan secara efektif untuk mengoptimalkan                   prestasi akademik yang  dimiliki siswa
2. Mewujudkan pencapaian kriteria ketuntasan minimal (KKM) untuk setiap mata pelajaran
3. Melaksanakan pengembangan silabus muatan lokal dengan melibatkan pihak-pihak terkait
4. Menyelenggarakan peningkatan kegiatan pemblajaran bahasa inggris guna membekali siswa               sebagai modal kecakapan untuk hidup di bali
5. Menyelenggarakan kegiatan KIR di berbagai bidang
6. Menyelenggarakan dan melestarikan seni budaya bangsa khususnya bali
7. Menyelenggarakan pelatihan pelatihan olahraga secara intensif
8. Melaksanakan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan